10+ Tempat Wisata Alam di Jawa Tengah

Wisataalamjawa.com – Hai sobat traveler, sudah berkeliling ke berapa tempat di bulan ini? wahh … keren yha sobat traveller itu suka banget berkeliling untuk menikmati travelnya hehehe… oh yha sobat sudah kemana saja nih berwisata di jawa tengah? kalo saran dari kami sih jika sobat ingin traveling ke Jawa Tengah lebih baik travelling ata ke wisata alam saja, karena wisata alam dijawa tengah itu sangat istimewa sekali.

Oke, untuk menambah refrensi bagi sobat yg ingin berwisata ke jawa tengah kali ini kita akan memberikan beberapa tempat wisata alam yang ada di jawa tengah.

Sebenarnya ada banyak sekali wisata alam dijawa tengah, akan tetapi tempat wisata alam yg akan kita cantumkan dibawah ini sangat rekomended untuk sobat pecinta alam ata penikmat alam.

  1. WISATA ALAM GUNUNG MERBABU

Gunung Merbabu dikenal melalui naskah-naskah masa pra-Islam sebagai Gunung Damalung nah selain mendapatkan pemandangan yg indah disini anda juga bisa mendapatkan pengetahuan sejarah sedikit pengetahuan aja nih buat sobat semuanya Menurut etimologi, “merbabu” berasal dari gabungan kata “meru” (gunung) dan “abu” (abu) nah itu sedikit asal usul nama dari gunung merbabu ini sendiri. Dan berikut ini kami sertakan beberapa foto yg kami dapatkan dari instagram.

2. Progo River

Indonesia mempunyai banyak sekali sungai dengan panorama alam alam yang indah buat bermain Rafting. Dengan banyaknya sungai tersebut serta mempunyai tingkatan kesusahan yang variatif di tiap sungainya, kita bisa dengan leluasa memilah sungai yang hendak kita peruntukan destinasi bermain Rafting.

3. Grojokan Sewu

ir terjun Grojogan Sewu Karanganyar mempunyai 2 pintu masuk yang dapat diseleksi. Pintu masuk awal terletak di dekat Halaman Balekambang.

Setelah itu, Pintu masuk yang kedua terletak di dekat River Hill. Kedua pintu ini mempunyai keelokan serta keunikan tiap- tiap yang bisa jadi, dapat jadi aternatif plihan Sobat Traveller seluruh.

4. Umbul Ponggok

Umbul Ponggok Klaten memanglah unik nan berbeda. Tempat ini dapat kamu kunjungi di kala liburan. Paling utama buat kamu yang bisa jadi kecewa sebab Sana Cilembang di Hariang nyatanya tidak dapat digunakan buat berenang, ataupun merasa Labuan Kaca yang terdapat di Kalimantan sangat jauh buat kamu kunjungi.

Pasti saja, tempat wisata di Klaten yang satu ini tidak sangat jauh bila dibanding dengan Labuan Kaca yang terdapat di Kalimantan. Buat yang belum ketahui, Umbul Ponggok Klaten ini dahulu sesungguhnya merupakan suatu sumber mata air natural yang berupa kolam.

Dan Yang selanjutnya silahkan di baca lagi yha soba dibawah ini:

5. Pantai Widarapayung

Pantai Widarapayung

6. Wisata Alam Goa Jomblang

Goa Jomblang ialah suatu tempat wisata yang populer di Gunungkidul, Yogyakarta. Goa Jomblang ini pula terkategori salah satu Goa purba lho. Tidak hanya menawarkan keindahannya goa disini pula sesuai buat kalian yang ingi memacu ardnalin.

Wisata Alam Goa Jomblang

Dari dalam goa kalian hendak disuguhkan sebagian keelokan Goa Jomblang ini, antara lain merupakan sinar yang masuk dari mulut Gua. Satu wisata di Gunung Kidul ini memanglah telah lama populer di golongan traveler dalam ataupun luar wilayah.

Di Goa Jomblang ini turis hendak menuruni mulut Goa sedalam 15 m hingga 80 m. Buat turis yang memilik kemampuan caving nyatanya sangat gampang buat menggapai dasar goa ini. Buat pendatang baru tenang saja nanti oleh pemandu wisata hendak dikasih pelantikan gimana metode caving ini sendiri.

7. Tebing Breksi Jogja

8. Wisata Alam Curug Benowo

Curug Benowo

9. Curug Muncar Temanggung

10. Bukit Cumbri, Wonogiri

11. Telaga Warna Dieng

Telaga Warna Dieng

Buat mengarah telaga ini dari Yogyakarta, kamu butuh buat terlebih dulu menggapai Dieng. Kamu bisa memakai kendaraan individu serta menempuh rute Tempel- Magelang- Secang- Temanggung- Parakan- Wonosobo- Garung- Kejajar- Dieng. Merambah daerah Dataran Besar Dieng, kamu hendak menjumpai suatu pertigaan. Ambilah jalan kiri serta Telaga Corak hendak kamu temukan dekat 800 m setelah itu.

Bila kesusahan buat memastikan arah, kamu sangat dianjurkan buat memakai GPS ataupun bertanya kepada masyarakat dekat. Bersiaplah pula buat ekspedisi yang jauh serta memakan waktu dekat 3- 4 jam dari Jogja.

Di Goa Jomblang ini turis hendak menuruni mulut Goa sedalam 15 m hingga 80 m. Buat turis yang memilik kemampuan caving nyatanya sangat gampang buat menggapai dasar goa ini. Buat pendatang baru tenang saja nanti oleh pemandu wisata hendak dikasih pelantikan gimana metode caving ini sendiri.

Selamat memilih, kira-kira tempat mana yang paling bagus menurut kalian semua???