14 Oleh-oleh Khas Bandung Jawa Barat yang Fenomenal

Oleh-oleh Khas Bandung Jawa Barat yang Fenomenal – Jika mangulas santapan warga Bandung memanglah jagonya, teruji banyaknya sekali olahan yang diciptakan tangan trampilnya. Untuk Travelers yang hobi hendak Wisata Kuliner, Kota Bandung dapat jadi salah satu tujuan surganya santapan. Di wilayah ini Kamu sangat puas dengan aneka santapan yang di suguhkan dengan cita rasa unik, menarik serta pastinya hendak menggugah selera.

Tidak hanya makanannya, Badung pula mempunyai kerajinan yang tidak luput buat dijadikan buah tagan saat sebelum kembali ke rumah tiap- tiap. Paling tidak telah jadi tadisi, dikala kembali dari liburan nyaris kesemua turis senantiasa menyempatkan diri berbelanja membeli suatu buat keluarga, sanak kerabat, sahabat, orang sebelah, pacar ataupun hanya kenang- kenangan.

Buat mempermudah Kamu dalam memilah buah tangan ataupun oleh- oleh dari Kota Bandung, di dasar telah terdapat rangkuman macam- macam kemilan, santapan, pakaian, jajanan, sampai souvenir juga terdapat. Ayo sempatkan sedikit waktumu buat menyimak pembahasan berbagai berbagai oleh- oleh dari Kota Kembang ini merupakan bagaikan berikut:

  • Kue Surabi

Kue tradisional yang menemukan sentuhan alterasi baru ini mulai banyak di cari turis buat oleh- oleh. Dari segi rasaya juga dapat di buat manis, gurih ataupun asin membuat penikmatnya tidak bosan- bosannya menyantapnya. Tidak hanya itu terdapat pula yang di kombinasikan dengan rasa buah semacam halnya rasa pandan, stowbery, coklat, keju serta masih banyak yang lain siap memanjakan lidah kamu.

Ayo jangan ragu buat berupaya kuliner unik khas Bandung ini serta pastinya sangat menyehatkan, terlebih metode memasaknya dengan metode di bakar di tunggu berbahan tanah liat.

  • Pisang Coklat( Piscok)

Piscok ialah jajanan yang di buat dari pisang berbalut kulit lumpia yang didalamya di berisi coklat serta gula. Jajanan ini sangat sesuai di santap dengan di temani teh manis hangat pada dikala santai. Rasa manis serta renyah merupakan karakteristik dari santapan khas Bandung ini, gimana? jangan kurang ingat membeli ya.

  • Ketahui Bandung

Ketahui merupakan santapan faforitnya orang Indonesia, hingga tidak mengherankan di tiap sudut wilayah memiliki santapan khas berbahan ketahui ini. Semacam Ketahui Bandung misalnya, ketahui ini memiliki rasa gurih serta teksturnya lebih lembut. Murah, lezat, gampang di santap dan banyak memiliki protein siapa sih yang tidak ingin mencicipinya?

Salah satu Ketahui Bandung merupakan Ketahui Susu Lembang yang tempat penjualannya terletak di Jalur Lembang Nomor. 117. Bukan Hanya itu saja hlo sob, bila mau menikmati ketahui yang lain semacam Ketahui Tauhid Kamu dapat memeblinya di kawasan Jalur jenderal Sudirman Nomor. 229, ataupun Ketahui Talaga di Jalur Jenderal Sudirman Nomor. 227, serta pula Ketahui Sehat Bersih yang terletak di Jalur Astana Anyar Nomor. 82.

  • Tempe Gila

Kemilan buat gerah, berkeringat, serta ngos- ngosan ini lah Tempe Edan khas Bandung yang siap menggoyang bibir manismu. Tempe Edan tidak lain serta tidak beda berbentuk keripik tempe yang diracik dengan tikat kepedasan tertentu. Berani coba? Yakinkan terdapat air minum di dekat Kamu jikalau mau merasakan sensasi rasa pedas yang sebetulnya dari tempe Edan tersebut.

Kemilan Tempe Edan ini sediakan 4 varian yang mana merupakan Cobian, Karesep, Aink, serta Gelo. Dari 4 varian yang telah di sebutkan ialah dari tingkatan kepedasan mulai dari yang biasa hingga yang luar dari umumnya. Buat menciptakannya juga tidak susah, Tempe Edan banyak di temui di toko- toko

kuliner khas bandung maupun pasar.

  • Keripik Maicih

Hay sobat penghobi menyantap yang pedas- pedas, jangan hingga terlewatkan keripik Maicih ini ya. Ups, Maicih sendiri yakni pengusaha kripik terbanyak di Indonesia yang kantornya terletak di Bandung, Jawa Barat. Bahan- bahan andalannya di antara lain berbentuk keripik singkong pedas, seblak, gurilem, serta basreng ataupun kepanjangannya bakso goreng.

Serunya lagi dari produk yang di buat Keripik Maicih para pembeli dapat memilah kepedasan dari tingkat 1 sampai ke tingkat 10. Lebih serunya lagi bro, kala Kamu telah memakannya. Eh, jangan hingga kurang ingat sediakan air minum sebanyak- banyaknya ya bro.

  • Brownies Kukus

Pada dini kemunculan Brownies Kukus ala Amanda, sangatlah unik karena tidak semacam umumnya pemasakan brownis dengan metode di kukus. Ternya proses pengukusan menjadikan tekstur kue ini jadi sangat lembut, dengan rasa coklat yang berasa serta harga yang relatif murah jadilah kemilan ini terus menjadi terkenal di golongan warga.

Lama kelamaan banyak varian rasa yang di suguhkan semacam rasa coklat original, brownies cheese cream, bluberry, choco marble, sarikaya pandan, banana bizz, tiramisu serta masih banyak yang lain. Usaha Amanda awal mulanya di suatu outlet kecil di jalur Rancabolang Nomor. 29, Margahayu Raya serta terus menjadi berjalannya waktu saat ini usahanya terdapat di bermacam kota di Indonesia.

  • Pisang Bollen Kartika Sari

Pisang Bollen dari toko oleh- oleh khas Bandung jadi incara para turis dikala liburan ke Bandung. Kepopuleran Pisang Bollen bukan lagi booming melainkan telah semenjak tahun 70- an sampai saat ini masih senantiasa eksis dengan mempertahankan formula asli turun temurun. Berbagai varias dapat Kamu seleksi di tempat ini mulai dari rasa coklat, keju, Kacang Hijau, durian, dll.

Tidak hanya Pisang Bollen saja yang disediakan, melainkan masih banyak aneka pastry serta kue- kue menggoda selera yang lain bagaikan contoh kue pastel, kroket, bagelen, risoles, dsb. Pisang Bollen jadi opsi kesukaan oleh- oleh Bandung tidak lain sebab lezat serta terpelihara kualitasnya. Alamat: Jalur H. Akbar( Kebon Kawung) Nomor. 4 Bandung, Jawa Barat, Indonesia.

Baca pula; 15 Tempat Wisata Di Kepulauan Riau Yang Menarik

  • Bakso Goreng( Basreng)

Serasi dengan namanya, Basreng mempunyai tekstur renyah, gurih untuk siapapun penikmatnya hendak senantiasa ketagihan. Basreng tersebuat umumnya dibuat dari adonan ikan tengiri, yang setelah itu digoreng garing secara tradisional memakai kayu bakar dengan ramuan bahan natural sehingga menciptakan Kerupuk basreng yang renyah, gurih serta tahan lama tanpa bahan pengawet.

Rasa pedas yang terdapat di kemilan ini berasal dari racikan cabai asli bukan cabai bubuk powder, sehingga rasa yang di hasilkan yakni pedas natural yang fresh. Corak merah yang nampak bukanlan berasal dari perona santapan namun dari sistem penggorengan yang di buat agak kemerah- marahan supaya menemukan kesan lezat.

  • Cimol

Aci di Gemol merupakan kepanjagan dari kata Cimol dengan bahan dasar berbentuk tepung kanji sehingga menciptakan suatu santapan bertekstur kenyal, empuk terlebih di padu dengan bumbu tertentu lezat abis dah. Pada bumbu yang di taburkan di Cimol pula banyak variasinya ialah bagi selera pembeli hlo, semacam balado, pedas, asin, jagung bakar serta masih banyak rasa- rasa unik yang lain.

Santapan khas Bandung ini tidak cuma di temui di daerahnya melainkan dalam sebagian tahun belum lama ini Cimol telah banyak di temukan di penjuru kota di Indonesia. Apabila lebih gampang menciptakannya cobalah membeli di sekolahan- sekolan tentu di antara banyaknya pendagang terdapat yang menjual santapan khas Bandung ini.

  • Picnic Roll

Dimana jajanan sejenis kue yang berisi cincanagan ayam ataupun daging berdimensi cukup besar serta pastinya rasanya yang membuat pembeli senantiasa menggandrunginya. Di dalam data yang telah dikumpulkan tercatat terdapat 2 varian rasa ialah danging sapi serta daging ayam yang kesemuanya mempunyai keunikan serta rasa tertentu.

Picnic Roll merupakan prduk kesukaan dari Primarasa, sangat di sayangkan sekali kalau santapan ini cuma sanggup bertahan satu hari di luar kulkas. Tidak hanya itu Primarasa pula memproduksi menu andalan yang lain semacam brownies, mouse cake serta pudding mouse. Home penciptaan ini terletak di Jalur Kemuning, serta produksinya setelah itu didistribusikan ke toko- toko cabang yang lain yang menyebar di kawasan Bandung.

  • Misro

Kemilan bernama Misro awal kali diperkenalkan di Kota Bandung( Sunda), Jawa Barat, Indonesia. Mengerti kah Misro itu apa? Misro yakni jajanan berjenis gorengan dengan bahan parutan singkong yang didalamnya diberi

gula merah guna berikan cita rasa yang elok. Meski santapan khas Bandung, di wilayah lain tidak luput dari santapan yang satu ini ya ibarat telah global.

Singkatan Misro di ambil dari kata“ Amis di Jerone” yang mana mempunyai makna“ Manis di Dalamnya” didalam bahasa Sunda. Secara universal Misro berupa bundar dengan isian gula merah didalamnya, yang setelah itu di goreng kecoklatan.

Baca pula; 24 Tempat Wisata Di Nusa Tenggara Barat( NTB) Yang Eksotik

  • Combro

Bahan baku Combro masih sama dengan Misro ialah parutan singkong, yang menjadikan perbandingan antara Combro serta Misol yakni isian yang terdapat dilamnya. Isian pada Combro merupakan sambal oncom yang telah dimasak sedemikian rupa, dengan pemasakan masih dengan metode di goreng sepertihalnya Misro tadi.

Combro ialah singkatan dari“ Oncom di Jero” ataupun dalam bahasa Indonesia berbentuk“ Oncom di Dalam”. Asalkan Kamu seluruh ketahui kalau Combro tidak cuma di tahu di Jawa barat saja, melainkan di daerah- daerah yang lain di Nusantara tercinta ini. Mayoritas kuliner Combro mempunyai cita rasa yang pedas, tidak cuma nikmat namun Combro pula kaya hendak protein, vit dan karbohidrat.

  • Gepuk

Unik, menarik, lezat, nikmat, mengenyangkan, siapapun tentu suka dengan santapan khas Bandung yang satu ini. Olahan Gepuk di buat dari bahan dasar daging sapi yang di kemas dengan rasa sedikit manis serta gurih sekali. Gepuk daging sapi merupakan olahan masakan berbentuk daging sapi yang direbus matang hingga empuk setelah itu di potong serta dimasak kembali bersama dengan ramuan bumbu.

berupa pipih yang telah di masak bersama bumbu tersebut setelah itu dimasak kembali dengan metode di goreng hingga menciptakan cita rasa yang amazing. Buat penyajiannya, gepuk sapi umumnya di santap bersama nasi putih hangat serta di selingi dengan lalapan fresh beserta sambal pedas.

  • Cireng

Aci di goreng ataupun Cireng merupakan santapan yang berasal dari wilayah Sunda ialah Bandung, Jawa Barat, Indonesiaa. Cireng mempunyai berbagai varian rasa dari rasa daging ayam, sosis, bakso, daging sapi, keju serta masih banyak lagi varian rasa yang belum pernah di sebutkan. Denagan raa yang lezat dan harga yang terjangkau membuat Cireng banyak di temukan di segala pelosok Indonesia.

Dari tahun 80- an Cireng khas Bandung telah terkenal yang di buat dengan tepung kanji, tepung terigu, garam, kedelai, air, bawang, minyak goreng serta saus sambal. Lelet laun era terus menjadi mutahir saat ini Cireng telah hadapi banyak varian rasa semacam yang telah di tulis di atas.